Kamis, 21 Februari 2013

Menulis Resensi Novel



\

 
Selamat datang di blog ku : )
Semoga membantu ^_^
Maaf apabila ada dari blogku yang kurang berkenan di hati teman-teman
Aku minta saran , dan tanggapan di komentar ya :)
Terima kasih teman :)






  RESENSI BUKU  NOVEL “BE IN MY HEART “ KARYA LEONITA EASTER PATRICIA


 



Judul Buku : Be In My Heart
Penulis         : Leonita Easter Patricia
Penerbit       : KataKita
Tebal             :218 halaman



 “Be In My Heart” ,novel yang merupakan karya kelima Leonita Easter Patricia, cewek kelahiran 23 Agustus 1980 yang hobi membaca dan mendengarkan music ini telah banyak menghasilkan beberapa novel sebelumnya diantaranya First Kiss, Coz I Love You, First Love Memories, dan Cupid.
       “Ini rumahku, bisa-bisanya dia melakukan semua ini padaku . Seluruh sekolah sudah dikuasainya dan sekarang rumahku, juga Mama, bahkan Bi Tati dan Pak Yanto pun menyukainya. Dan sementara aku menangis disini,dia malah sedang bersenang-senang dengan pacar barunya di luar”.
     Begitulah derita Yudith,  seorang cewek karakter utama cerita ini, hidupnya semakin berubah dan membuatnya sangat sedih ketika ia telah ditinggal oleh papanya untuk selama-lamanya , dan juga ketika mama Yudith akan menikah lagi dengan seorang pria yang mempunyai anak laki-laki  seumuran dengan Yudith, yang di mana anak laki-laki itu dianggap sebagai “Bulldozer” oleh Yudith.
      Bagaimana tidak ? Anak laki-laki itu mengancam akan membuat Yudith menyesal karena telah menjadi adik tirinya, selain itu laki-laki itu juga mengacak-acak privasi Yudith, mengambil kamar kesayangannya, meraih perhatian mama, seenaknya terhadap sopir pribadi Yudith hingga membuat Yudith terlambat dan harus memasuki ruang BP yang seumur-umur tak pernah ingin Yudith ketahui.
         Laki-laki itu bernama Thomas, ia pintar, nilai-nilanya di kelas selalu melambung di atas Yudith , Thomas menyadari kelebihan dirinya dengan sempurna dan menggunakannnya  dengan cara sa     ngat tepat untuk menyingkirkan Yudith.
                Hingga pada suatu ketika keajaiban terjadi, karena begitu inginnya Yudith dan Thomas ingin membuat kedua orang tua mereka bercerai, mereka nekat menyusun satu rencana dan perjanjian paling konyol di dunia . Yudith dan Thomas pura-pura berpacaran.
                       Leonita Easter Patricia memang mempunyai ciri khas dalam karya-karyanya, yaitu tentu saja tema dari semua cerita yang pernah ia tulis adalah bertemakan cinta. Makanya buku ini akan lebih cocok dibaca oleh para remaja atau dewasa sekalian. Melalui buku ini kita bisa mengetahui bagaimana perjuangan seorang gadis yang berusaha meraih kebahagiannya kembali, dan ternyata kebahagiaan yang tidak ia sangka-sangka dari awal  akhirnya ia dapatkan.
       Namun apakah benar? jika memang kebahagiaan yang Yudith dapatkan  yang bukan harapan awalnya akan terus menemaninya? Dari buku inilah kita akan tahu kehidupan – kehidupan yang Yudith jalani untuk meraih kebahagiannnya kembali.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar